Senin, 10 Agustus 2020

PEMBIASAAN DAN BUDAYA MADRASAH

MAN 2 BOGOR KABUPATEN BOGOR

Untuk menjadi pribadi yang berTaqwa dan berAkhlakul Karimah

1.      Penyambutan Pagi Siswa,

Guru secara bergiliran piket penyambutan sesuai Jadwal. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa hormat dan kedekatan guru dengan siswa yang harapannya bias diterapkan dalam lingkungan keluarga.

2.      Berdo’a sebelum dan sesudah pelajaran

Sebelum pelajaran `dimulai guru memberikan pembiasaan kepada siswa untuk berdoa (baca surat Al Fatihah), dan ketika mengakhiri pelajaran maka guru dan siswa menutup dengan mengucapkan ”Alhamdulillah”. Kecuali pada jam pertama diawali  Tadarus.

3.      Sholat Berjama’ah

Guru dan Pegawai membiasakan serta membimbing siswa melaksanakan Sholat Berjama’ah Dhuha dan Dhuhur. Sebelum memulai sholat, terdapat pengawasan wudhu oleh para Guru. Semua pelayanan dan pekerjaan dihentikan sementara.

4.      Perilaku Sopan Santun

Guru, pegawai dan siswa diharuskan selalu membudayakan Salam, Senyum dan Sapa (3S). Bertujuan untuk menanamkan perilaku sopan santun serta jiwa welas asih pada sesama.

5.      Kebersihan dan Kesehatan Pribadi dan Lingkungan

Guru, pegawai dan siswa dibiasakan selalu membuang sampah pada tempatnya. Bertujuan untuk menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat.

6.      Kedisiplinan & Tanggungjawab

  1. Semua Guru dan Pegawai bertanggungjawab pada penegakan kedisiplinan
  2. Semua guru, pegawai dan siswa bertanggungjawab pada apa yang direncanakan
  3. Guru membuat kesepakatan kontrak belajar dengan siswa.
  4. Hasil dari rekapitulasi kedisiplinan tercatat pada guru, wali kelas dan BK

7.      Kerapian

Guru, pegawai dan siswa selalu menjaga kerapian pakaian, rambut dan kuku sehingga diharapkan semua warga Madrasah mencintai kebersihan pada diri, sesama dan lingkungan.

8.       Guru dan pegawai selalu memberikan contoh dalam pembiasaan membaca buku kepada siswa terutama buku-buku yang ada di perpustakaan.

 

Bogor, 9 Juli 2020

Kepala Madrasah

 

 

 

Dra. Hj.  N. NANI RUHYANI, M. Pd


 

 



 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUKNIS PPDB MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025

 Berikut adalah juknis PPDB Madrasah tahun pelajaran 2024-2025 di link berikut ini: Juknis PPDB Madrasah 20224-2025 semoga bermanfaat