Jumat, 22 Januari 2016

KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER MADRASAH ALIYAH KKM MAN LEUWILIANG BOGOR

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Indikator Pengajaran
Indikator Soal
Bentuk Soal
Nomor Soal
3.       Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari


3.1    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas

Menentukan ungkapan pengajuan pendapat
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa menentukan ungkapan yang digaris bawahi
Pilihan Ganda
1
3.       Memahami makna dalam Percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari

3.2     Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

Menentukan ungkapan pengajuan pendapat
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa menentukan ungkapan yang digaris bawahi
Pilihan Ganda
2
3.       Memahami makna dalam Percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari

3.2     Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

Melengkapi percapakan dengan ungkapan menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure
Pilihan Ganda
3
5.       Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

.5.1    Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari

Menentukan social function dari teks report
Disajikan beberapa pilihan social function  dari berbagai genre/text type, siswa menentukan social function untuk teks report
Pilihan Ganda
4
5.       Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

.5.2    Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Menganalisis generic structure dari teks Report
Disajikan beberapa pilihan generic structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic structure untuk teks report
Pilihan Ganda
5
5.       Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan


.5.2    Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Menentukan social function dari teks narrative
Disajikan beberapa pilihan social function  dari berbagai genre/text type, siswa menentukan social function untuk teks narrative
Pilihan Ganda
6
5.       Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

.5.2    Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Menganalisis generic structure dari teks narrative
Disajikan beberapa pilihan generic structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic structure untuk teks narrative
Pilihan Ganda
7
3.       Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari


3.2     Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

Mengungkapkan cara bagaimana memberi saran/nasehat
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan saran atau nasehat
Pilihan Ganda
8
3.       Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari


3.3     Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

Mengungkapkan cara bagaimana memberi peringatan
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan peringatan
Pilihan Ganda
9
5.       Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan


.5.2    Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Menentukan tense yang digunakan dalam teks narrative
Disajikan beberapa macam tenses, siswa menetukan tense yang digunakan dalam teks narrative
Pilihan Ganda
10
3.       Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari


3.4     Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure

Menentukan ungkapan peringatan (warning)
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa menentukan ungkapan yang digaris bawahi
Pilihan Ganda
11
6.     Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

6.1    Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

Melengkapi percakapan yag diberikan sesuai dengan tense nya (past tense)
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi kata yang dikosongkan dengan kata kerja yang sesuai dengan tense nya (past tense)
Pilihan Ganda
12
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Menentukan text type dari teks yang diberikan.
Disajikan beberapa pilihan  text type dari berbagai text type, siswa menentukan text type yang diberikan
Pilihan Ganda
13
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

5.1    Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

Melengkapi percakapan yang diberikan sesuai dengan tense nya – positive (simple present tense)
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi kata yang dikosongkan dengan kata kerja yang sesuai dengan tense nya (simple present tense)
Pilihan Ganda
14
6         Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk  report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari

6.2.     Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Menganalisis susunan generic structure dari teks Report
Disajikan beberapa pilihan susunan generic structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic structure untuk teks report
Pilihan Ganda
15
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan

5.2    Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari

Melengkapi percakapan yang diberikan sesuai dengan tense nya - interrogative (simple present tense)
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi kata yang dikosongkan dengan kata kerja yang sesuai dengan tense nya (simple present tense)
Pilihan Ganda
16
3.       Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari


3.1    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas

Menentukan ungkapan pengajuan pendapat
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan pengajuan pendapat .
Pilihan Ganda
17
3.       Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari


3.1    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas

Mengungkapkan cara bagaimana memberi saran/nasehat
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan saran atau nasehat
Pilihan Ganda
18
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan


5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Menentukan text type dari teks yang diberikan. (report)
Disajikan beberapa pilihan  text type dari berbagai text type, siswa menentukan text type yang diberikan. (report)
Pilihan Ganda
19
6         Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk  report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari

6.2.     Merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition

Menganalisis susunan generic structure dari teks Report
Disajikan beberapa pilihan susunan generic structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic structure untuk teks report
Pilihan Ganda
20
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan


5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
Essay
21
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan


5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
Essay
22
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan


5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
Essay
23
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
Essay
24
5         Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
5.2    Merespon makna dan langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks

Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
Essay
25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUKNIS PPDB MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025

 Berikut adalah juknis PPDB Madrasah tahun pelajaran 2024-2025 di link berikut ini: Juknis PPDB Madrasah 20224-2025 semoga bermanfaat