Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Pengajaran
|
Indikator
Soal
|
Bentuk
Soal
|
Nomor
Soal
|
3.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal
resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
3.1
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal
(bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained)
dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari
dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta
pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas
|
Menentukan ungkapan pengajuan pendapat
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
menentukan ungkapan yang digaris bawahi
|
Pilihan Ganda
|
1
|
3. Memahami
makna dalam Percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan
berlanjut (sustained) dalam
konteks kehidupan sehari-hari
|
3.2
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan
tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta
menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure
|
Menentukan ungkapan pengajuan pendapat
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
menentukan ungkapan yang digaris bawahi
|
Pilihan Ganda
|
2
|
3. Memahami
makna dalam Percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan
berlanjut (sustained) dalam
konteks kehidupan sehari-hari
|
3.2
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan
tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan permintaan, serta menyatakan
perasaan relief, pain, dan pleasure
|
Melengkapi percapakan dengan ungkapan menyatakan perasaan relief,
pain, dan pleasure
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan menyatakan perasaan relief,
pain, dan pleasure
|
Pilihan Ganda
|
3
|
5.
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report,
narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
.5.1 Merespon
makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi
secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan
sehari-hari
|
Menentukan social function dari teks report
|
Disajikan beberapa pilihan social function dari berbagai genre/text type, siswa
menentukan social function untuk teks report
|
Pilihan Ganda
|
4
|
5.
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report,
narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
.5.2 Merespon
makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,
lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition
|
Menganalisis generic structure dari
teks Report
|
Disajikan beberapa pilihan generic
structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic
structure untuk teks report
|
Pilihan Ganda
|
5
|
5.
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report,
narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
.5.2 Merespon
makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,
lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition
|
Menentukan social function dari teks narrative
|
Disajikan beberapa pilihan social function dari berbagai genre/text type, siswa
menentukan social function untuk teks narrative
|
Pilihan Ganda
|
6
|
5.
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report,
narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
.5.2 Merespon
makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,
lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition
|
Menganalisis generic structure dari
teks narrative
|
Disajikan beberapa pilihan generic
structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic
structure untuk teks narrative
|
Pilihan Ganda
|
7
|
3.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal
resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
3.2
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan
melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan
permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure
|
Mengungkapkan cara bagaimana memberi
saran/nasehat
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan saran atau nasehat
|
Pilihan Ganda
|
8
|
3.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal
resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
3.3
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan
melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan
permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure
|
Mengungkapkan cara bagaimana memberi peringatan
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan peringatan
|
Pilihan Ganda
|
9
|
5.
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report,
narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
.5.2 Merespon
makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,
lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk: report, narrative, dan analytical exposition
|
Menentukan tense yang digunakan dalam teks narrative
|
Disajikan beberapa macam tenses, siswa
menetukan tense yang digunakan dalam teks narrative
|
Pilihan Ganda
|
10
|
3.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal
resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
3.4
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) dengan
menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan
melibatkan tindak tutur: menasehati, memperingatkan, meluluskan
permintaan, serta menyatakan perasaan relief, pain, dan pleasure
|
Menentukan ungkapan peringatan (warning)
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
menentukan ungkapan yang digaris bawahi
|
Pilihan Ganda
|
11
|
6. Memahami
makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan
analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
6.1
Merespon makna dalam teks fungsional pendek
(misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang
menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari
|
Melengkapi percakapan yag diberikan sesuai
dengan tense nya (past tense)
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi kata yang dikosongkan dengan kata kerja yang sesuai dengan tense
nya (past tense)
|
Pilihan Ganda
|
12
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Menentukan text type dari teks yang
diberikan.
|
Disajikan beberapa pilihan text type dari berbagai text type,
siswa menentukan text type yang diberikan
|
Pilihan Ganda
|
13
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.1 Merespon makna dalam teks
fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak
resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
Melengkapi percakapan yang diberikan sesuai
dengan tense nya – positive (simple present tense)
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi kata yang dikosongkan dengan kata kerja yang sesuai dengan tense
nya (simple present tense)
|
Pilihan Ganda
|
14
|
6
Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk report, narrative, dan analytical
exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
6.2. Merespon makna dalam teks monolog
yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan
analytical exposition
|
Menganalisis susunan generic structure
dari teks Report
|
Disajikan beberapa pilihan susunan generic
structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic
structure untuk teks report
|
Pilihan Ganda
|
15
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dalam teks
fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak
resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
Melengkapi percakapan yang diberikan sesuai
dengan tense nya - interrogative (simple present tense)
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi kata yang dikosongkan dengan kata kerja yang sesuai dengan tense
nya (simple present tense)
|
Pilihan Ganda
|
16
|
3.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal
resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
3.1
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal
(bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained)
dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari
dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta
pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas
|
Menentukan ungkapan pengajuan pendapat
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan pengajuan pendapat .
|
Pilihan Ganda
|
17
|
3.
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal
resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan
sehari-hari
|
3.1
Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get things done) dan interpersonal
(bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained)
dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima
dalam konteks kehidupan sehari-hari
dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta
pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas
|
Mengungkapkan cara bagaimana memberi
saran/nasehat
|
Disajikan sebuah percakapan pendek, siswa
melengkapi ungkapan yang dikosongkan dengan ungkapan saran atau nasehat
|
Pilihan Ganda
|
18
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Menentukan text type dari teks yang
diberikan. (report)
|
Disajikan beberapa pilihan text type dari berbagai text type,
siswa menentukan text type yang diberikan. (report)
|
Pilihan Ganda
|
19
|
6
Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk report, narrative, dan analytical
exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
6.2. Merespon makna dalam teks monolog
yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: report, narrative, dan
analytical exposition
|
Menganalisis susunan generic structure
dari teks Report
|
Disajikan beberapa pilihan susunan generic
structure dari berbagai genre/text type, siswa menentukan generic
structure untuk teks report
|
Pilihan Ganda
|
20
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Mengidentifikasi
informasi tertentu dari teks fungsional pendek
|
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi
tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
|
Essay
|
21
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Mengidentifikasi
informasi tertentu dari teks fungsional pendek
|
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi
tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
|
Essay
|
22
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Mengidentifikasi
informasi tertentu dari teks fungsional pendek
|
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi
tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
|
Essay
|
23
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Mengidentifikasi
informasi tertentu dari teks fungsional pendek
|
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi
tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
|
Essay
|
24
|
5
Memahami makna teks fungsional pendek dan esei
berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam
konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
|
5.2 Merespon makna dan langkah
retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks
|
Mengidentifikasi
informasi tertentu dari teks fungsional pendek
|
Disajikan sebuah Teks berbentuk Report, siswa mengidentifikasi informasi
tertentu dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.
|
Essay
|
25
|
Jumat, 22 Januari 2016
KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER MADRASAH ALIYAH KKM MAN LEUWILIANG BOGOR
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
JUKNIS PPDB MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025
Berikut adalah juknis PPDB Madrasah tahun pelajaran 2024-2025 di link berikut ini: Juknis PPDB Madrasah 20224-2025 semoga bermanfaat
-
I. PENDAHULUAN A. Latar Belakang Fungsi utama bahasa baik bahasa lisan maupun tulisan adalah sebagai alat komunikasi. Kare...
-
PROPOSAL KEGIATAN ENGLISH COMPETITION I . PENDAHULUAN Pendidikan adalah indikator kemajuan bangsa. Salah satu sarana dan prasarana pen...
-
1 st Maqro. Recite Al-Maidah (The Table Spread with Food) the 87 th - 88 th verses. $ p k r ' ¯ » t t û ï Ï % © !...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar