LEMBAR KERJA
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD
Disusun Oleh : Hendra
MATA
PELAJARAN : Bahasa Inggris
KELAS : X
MATERI AJAR
: Narrative Text
Domain
|
Standar Kompetensi Lulusan
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Materi/ Konsep Esensial
|
Indikator
|
Jenis
Bahan Ajar
|
Penilaian
|
Sikap
|
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang
beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
1.
Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
|
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari
bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang
diwujudkan dalam semangat belajar.
|
|
1.1.1 Menunjukkan sikap optimis dan semangat dalam
belajar
|
|
Observasi
|
2.
Menghayati
dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong
royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan
menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan
bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
|
2.2.1
Menunjukkan prilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab
dalam melaksanakan tugas yang diberikan guru dan kerja sama dengan teman.
2.3.1.
menujukkan perilaku tanggung jawab,
peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi dengan guru
dan teman
|
|
Observasi
|
||
Pengetahuan
|
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan
budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian.
|
3.
Memahami,menerapkan,
menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa
ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora
dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada
bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
3.10
Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana
berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
Teks naratif, berbentuk legenda sederhana
|
3.10.1. Mengidentifikasi
fungsi sosial teks naratif sederhana
3.10.2. Menjelaskan
fungsi sosial teks naratif sederhana 3.10.3. Menganalisis fungsi sosial teks
naratif sederhana
3.10.4 Mengidentifikasi
struktur teks
3.10.3 Menganalisis
unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana.
|
1. Teks
Narrative
2. Audio
Video
3. Brosur
4. leaflet
|
Test Tulis
|
Keterampilan
|
Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan
kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sebagai pengembangan dari yang
dipelajari di sekolah secara mandiri.
|
4.
Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan
|
4.15
. Menangkap makna teks naratif lisan dan tulis berbentuk cerita pendek
sederhana.
|
Teks naratif, berbentuk legenda sederhana
|
4.15.1 mampu merespon
cerita pendek sederhana berbentuk naratif secara lisan
4.15.2 mampu
menyajikan cerita pendek sederhana dalam bentuk tulisan
|
|
Unjuk kerja
Tes Tulis
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar