Sabtu, 06 Agustus 2016

ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD

LEMBAR KERJA
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD
Disusun Oleh : Hendra

MATA PELAJARAN          :  Bahasa Inggris
KELAS                                  : X
MATERI  AJAR                  : Narrative Text

Domain
Standar Kompetensi Lulusan
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Materi/ Konsep Esensial
Indikator
Jenis Bahan Ajar
Penilaian
Sikap
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.















1.    Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya









1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

1.1.1 Menunjukkan sikap optimis dan semangat dalam belajar

Observasi
2.    Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.


2.2.1 Menunjukkan prilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diberikan guru dan kerja sama dengan teman.


2.3.1. menujukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi dengan guru dan teman













Observasi
Pengetahuan
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian.













3.    Memahami,menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
3.10    Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Teks naratif, berbentuk legenda sederhana

3.10.1. Mengidentifikasi fungsi sosial teks naratif sederhana
3.10.2. Menjelaskan fungsi sosial teks naratif sederhana 3.10.3. Menganalisis fungsi sosial teks naratif sederhana
3.10.4 Mengidentifikasi
struktur teks

3.10.3 Menganalisis
unsur kebahasaan pada teks naratif sederhana.

1. Teks Narrative
2. Audio Video
3. Brosur
4. leaflet
Test Tulis
Keterampilan
Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sebagai pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.












4.    Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.15    . Menangkap makna teks naratif  lisan dan tulis berbentuk cerita pendek sederhana.

Teks naratif, berbentuk legenda sederhana

4.15.1      mampu merespon cerita pendek sederhana berbentuk naratif secara lisan
4.15.2      mampu menyajikan cerita pendek sederhana dalam bentuk tulisan


Unjuk kerja

Tes Tulis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUKNIS PPDB MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025

 Berikut adalah juknis PPDB Madrasah tahun pelajaran 2024-2025 di link berikut ini: Juknis PPDB Madrasah 20224-2025 semoga bermanfaat