Nama Sekolah:
|
Nomor Statistik Sekolah:
|
|||
Alamat:
|
Kecamatan:
|
Kabupaten/Kota:
|
||
Nama Guru:
|
Tahun Ajaran:
|
Tanggal:
|
||
A. Dimensi Tugas Utama/Indikator
Kinerja Guru
|
Evaluasi diri tentang kekuatan dan
kelemahan yang dimiliki guru terhadap kompetensi terkait dengan pelaksanaan
tugas utama dan jika ada eviden (bukti) terhadap kekuatan dan kelemahan
tersebut
|
|||
I.
Perencanaan Pembelajaran
|
||||
1.
Kemampuan
memformulasikan tujuan pembelajaran
dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik
peserta didik
|
|
|||
2.
Kemampuan menyusun bahan ajar secara runut, logis, kontekstual
dan mutakhi
|
|
|||
3.
Kemampuna merencanakan
kegiatan pembelajaran yang efektif
|
|
|||
4.
Pemiilihan sumber belajar/ media pembelajaran sesuai
dengan materi dan strategi pembelajaran
|
|
|||
II.
Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Yang Aktif Dan Efektif
|
||||
Kagiatan Pendahuluan
|
|
|||
1.
Ketrampilan memulai
pembelajaran dengan efektif
|
|
|||
Kegiatan Inti
|
|
|||
1.
Penguasaan materi
pelajaran
|
|
|||
2.
Kemampuan menerapkan pendekatan/strategi
pembelajaran yang efektif
|
|
|||
3.
Pemanfaatan sumber
belajar/media dalam pembelajaran
|
|
|||
4.
Kemmpuan memicu dan/atau
memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
|
|||
5.
Kemampuan bahasa yang benar dan tepat dalam
pembelajaran
|
|
|||
Kegiatan Penutup
|
|
|||
1.
Ketrampilan mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
|
|||
III.
Penilaian Pembelajaran
|
||||
1.
Perancangan alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan
keberhasilan belajar peserta didik
|
|
|||
2.
Penerapan berbagai
strategi dan metode penilaian untuk
memantau kemajuan dan hasil belajar peserta didik dalam mencapai kompetensi
tertentu sebagaimana yang tertulis dalam RPP
|
|
|||
3.
Pemanfaatan berbagai
hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik
tentang kemajuan belajarnya dan bahan
penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya
|
|
|||
B.
Berbagai hal terkait dengan pemenuhan dan peningkatan kompetensi
inti tersebut
|
|
|||
1.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi (tugas utama grur) tersebut.
|
|
|||
2.
Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
inti tersebut.
|
|
|||
3.
Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi
(tugas utama guru) tersebut
|
|
|||
4. Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
(tugas utama guru) tersebut.
|
|
|||
C. Kompetensi menghasilkan Publikasi
Ilmiah
|
|
|||
1.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|
|||
2.
Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|
|||
3.
Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk untuk menghasilkan publikasi ilmiah
|
|
|||
4.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan
publikasi ilmiah
|
|
|||
D. Kompetensi menghasilkan Karya
Inovatif
|
|
|||
1.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan karya inovatif
|
|
|||
2.
Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk menghasilkan karya inovatif
|
|
|||
3.
Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk untuk menghasilkan karya inovatif
|
|
|||
4.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi untuk menghasilkan karya inovatif
|
|
|||
E. Kompetensi untuk penunjang
pelaksanaan pembelajaran berkualitas (TIK, Bahasa Asing, dsb)
|
|
|||
1.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan
mengembangkan kompetensi penunjang pelaksanaan pembelajaran yang
berkualitas.
|
|
|||
2.
Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas.
|
|
|||
3.
Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi
penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas
|
|
|||
4. Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
penunjang pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas
|
|
|||
F. Kompetensi untuk melaksanakan tugas
tambahan (misalnya Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, dsb)
|
|
|||
1.
Usaha-usaha yang telah
saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan
kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
|||
2.
Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
|||
3.
Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti
pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
|||
4. Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut
|
|
|||
Tanda tangan Guru:
(……………………………………….)
|
Tanda tangan Kepala Sekolah:
(……………………………………….)
|
Jumat, 18 November 2016
Format Evaluasi Diri Guru
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
JUKNIS PPDB MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025
Berikut adalah juknis PPDB Madrasah tahun pelajaran 2024-2025 di link berikut ini: Juknis PPDB Madrasah 20224-2025 semoga bermanfaat
-
I. PENDAHULUAN A. Latar Belakang Fungsi utama bahasa baik bahasa lisan maupun tulisan adalah sebagai alat komunikasi. Kare...
-
PROPOSAL KEGIATAN ENGLISH COMPETITION I . PENDAHULUAN Pendidikan adalah indikator kemajuan bangsa. Salah satu sarana dan prasarana pen...
-
Pengertian Asking and Offering Help Apa yang dimaksud dengan Asking and Offering Help? Asking Help adalah ungkapan dalam Bahasa Inggri...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar