Rabu, 03 Agustus 2016

FORMAT RANCANGAN PENILAIAN BHS INGGRIS

FORMAT RANCANGAN PENILAIAN
                        MATA PELAJARAN               : BAHASA INGGRIS
                        KELAS/PROGRAM                 : XI IPA DAN IPA
                        SEMESTER                             : 1


NO.

STANDAR KOMPETENSI

KOMPETENSI DASAR
PENILAIAN UNTUK KEGIATAN PEMBELAJARAN
TATAP MUKA
PENUGASAN TERSTRUKTUR
KEGIATAN MANDIRI TAK TERSTRUKTUR
1
1.Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks  kehidupan sehari-hari
1.1  Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar, dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks  kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur menyampaikan pendapat
·   Merespon tindak tutur menyampaikan pendapat
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur  menyatakan puas
·   Merespon tindak tutur menyatakan puas
·   Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan tidak puas
·   Merespon tindak tutur menyatakan tidak puas
Mengidentifikasi konteks situasi
Praktik menayakan pendapat

Membuat dialog tentang meminta dan memberi pendapat




Tugas mencari kata sifat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari




2
2. Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk  reports, narrative, dan analytical  exposition dalam konteks  kehidupan sehari-hari
2.1  Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek  resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari
·   Mengidentifikasi topik sebuah teks fungsional pendek yang didengar
·   Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek yang didengar
·   Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks fungsional pendek yang didengar.

Mencari generic structure dari teks yang diberikan
Membuat teks narrative tentang sebuah peristiwa
3
3.Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari
3.1      Mengungkap-kan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi)  resmi dan berlanjut (sustained) dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari  dan melibatkan tindak tutur: menyampaikan pendapat, meminta pendapat, menyatakan puas, dan menyatakan tidak puas
·   Menggunakan tindak tutur menasehati
·   Merespon tindak tutur menasehati
·   Menggunakan tindak tutur memperingatkan
·   Merespon tindak tutur memperingatkan
·   Menggunakan tindak tutur meluluskan permintaan
·   Merespon tindak tutur meluluskan permintaan
·   Menggunakan tindak tutur menyatakan perasaan.
Merespon tindak tutur menyatakan perasaan

Praktik dialog untuk meminta nasehat

Membuat dialog tentang meminta dan memberi Nasehat







4.Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
4.1      Mengungkap-kan makna dalam teks lisan fungsional pendek  resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari




5. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan
5.1  Merespon makna dalam teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
·   Menggunakan kalimat simple present dalam menyampaikan report
·   Melakukan  monolog berbentuk narrative
·   Melakukan monolog berbentuk analytical exposition


Membuat teks berbentuk analytical Exposition

6.Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk  report, narrative, dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
6.1      Mengungkap-kan makna dalam bentuk teks fungsional pendek  (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari
·   Membaca nyaring bermakna wacana ragam tulis yang dibahas dengan ucapan dan  intonasi yang benar
·   Mengidentifikasi topik dari teks yang dibaca
Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional pendek

Melakukan monolog tentang teks report

II. KKM mata pelajaran adalah            : 70
III. Nilai Akhir Semester  diperoleh dari :
1.      Kedisiplinan                      : 20%
2.      Nilai Ulangan Harian/Quizz           : 20%
3.      Nilai UTS                           : 20%
4.      Nilai UAS                          : 40%

IV. Setiap UH, siswa yang belum mencapai KKM, wajib mengikuti remedial, dan siswa yang telah mencapai KKM, berhak mendaapat layanan pengayaan.
V. Rancangan penilaian ini telah disosialisasikan di hadapan siswa:
1.      Kelas XI IPA 1    tanggal  20 Juli 2014 (_________________________) ………………………..
2.      Kelas XI IPA 2    tanggal  20 Juli 2014 (_________________________) ………………………..
3.      Kelas XI IPS 1    tanggal  20 Juli 2014 (_________________________) ………………………..
4.      Kelas XI IPS 2    tanggal  20 Juli 2014 (_________________________) ………………………..
5.      Kelas XI IPS 3    tanggal  20 Juli 2014 (__________________________) ………………………..
6.      Kelas XI IPS 4    tanggal  20 Juli 2014 (__________________________) ………………………..
                                                                                                                                Bogor, 20 Juli 2014
Kepala MAN LEUWILIANG Bogor                                        Guru Mata Pelajaran





Drs. H. Asep Ruhiat, M.M.Pd                                                  Hendra, M.Pd
NIP: 196108141998031002                                                    NIP. 197107092001121002


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JUKNIS PPDB MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025

 Berikut adalah juknis PPDB Madrasah tahun pelajaran 2024-2025 di link berikut ini: Juknis PPDB Madrasah 20224-2025 semoga bermanfaat